Selasa, 25 Desember 2012

CARA SETING KARBURATOR

Kali ini saya akan membahas tentang penyetelan karburator pada sepeda motor. Cara setting karburator adalah mengatur jumlah campuran udara dan bensin di dalam karburator agar tercipta campuran yang ideal untuk pembakaran di dalam ruang bakar dengan cara mengatur ketinggian jarum skep dan pembukaan saluran udara. Yaitu dengan membuka atau mengendorkan sekrup penyetel udara. Penyetelan ini bertujuan untuk mendapatkan campuran udara dan bensin yang baik untuk dimasukkan ke dalam ruang bakar dan dibakar agar menghasilkan tenaga yang maksimal. Sebaiknya penyetelan atau setting karburator ini dilakukan setelah karburator dibersihkan terlebih dahulu. Langkah - langkah penyetelan : 1. Hidupkan mesin sepeda motor dan biarkan tetap menyala selama 5 sampai 10 menit untuk mendapatkan suhu kerja mesin yang ideal sebelum anda melakukan penyetelan karburator. Hal ini juga bertujuan agar oli dalam mesin sudah mengalir dan melumasi semua komponen mesin terlebih dahulu. 2. Putar baut penyetel sekep atau penyetel rpm dengan arah mengencangkan baut penyetel tersebut. Pada saat dilakukan pengencangan baut penyetel tersebut maka putaran mesin akan semakin naik , hal ini ditandai dengan suara mesin yang semakin kencang terdengar. Jangan mengencangkan sampai penuh atau naikkan putaran mesin secukupnya saja. 3. kemudian kencangkan baut penyetel udara dengan cara memutar baut penyetel tersebut dengan arah pengencangan. Penyetelan ini akan membuat mesin semakin turun RPM nya karena saluran udara di karburator akan semakin tertutup. Kencangkan baut ini sampai penuh dan perhatikan juga mesin jangan sampai mati . Jika mesin seperti mau mati , maka naikkanlah RPM mesin sedikit saja dengan cara memutar kembali baut penyetel sekep ke arah pengencangan. Lakukan pengencangan baut penyetel udara ini sampai baut kencang atau saluran udara tertutup penuh. 4. Langkah selanjutnya adalah memutar baut penyetel udara ini ke arah sebaliknya yaitu ke arah pengendoran baut.. Lakukan ini secara perlahan - lahan sambil mendengarkan suara mesin akan semakin keras , yang menunjukkan putaran mesin naik. Perhatikan suara mesin akan terus naik seiring dengan anda mengendorkan baut penyetel udara tersebut. Tapi setelah rpm mesin naik terus , maka akan ada saat dimana putaran mesin akan turun kembali , seiring dengan pengendoran baut penyetelan udara tersebut. 5. Jika anda mau menyetel dengan setelan basah , maka lakukan penyetelan baut udara di saat suara mesin paling kencang . Namun jika Anda mau melakukan penyetelan kering , lakukan sebelum suara mesin mencapai putaran mesin paling keras. 6. Setelah anda menentukan penyetelan baut penyetelan udara dengan setelan basah atau kering. Maka sekarang Anda harus memutar kembali baut penyetel sekep untuk mendapatkan putaran langsam dari mesin sepeda motor Anda. Demikian sedikit penjelasan saya tentang bagaimana cara penyetelan karburator sepeda motor semoga bermanfaat untuk anda, terima kasih atas kunjungan anda. Kritik dan saran anda selalu saya tunggu di kolom komentar.

read more

Senin, 24 Desember 2012

Balap liar

Bagi para remaja, balapan liar merupakan suatu pencarian jati dirinya di dalam kelompok. Keluarga dan masyarakat memegang peranan penting dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi remaja untuk berkarya dan mengepresikan dirinya. Tanpa adanya dukungan tersebut remaja akan mudah terpengaruh dan bergabung dalam komunitas yang sangat sulit didekati oleh para orang tua karena mereka akan menutup diri dari kelurga dan masyarakat. Dimana mereka akan terbuka? Dalam kelompoknya. Balapan liar biasanya dilakukan dalam kelompok kecil dan makin membesar seiring dengan keinginan para remaja sebagai “aku” yang berkuasa dijalanan. Remaja dapat mengepresikan dirinya walaupun menggangu aktivitas masyarakat dan meresahkan kepentingan umum. Apakah mereka tidak takut dengan resiko? Resiko diartikan sebagai tantangan bagi para pelaku balap liar dan jika mereka berhasil melewatinya maka remaja-remaja ini kan berbangga dihadapan kelompoknya. Balap liar pada setiap Sabtu malam sampai Minggu dini hari di kota Banda Aceh khususnya pada jalan Teuku Umar perlintasan eks terminal Seutui sampai simpang tiga, sampai hari ini belum dapat dicegah ataupun dihilangkan. Pemkot kota dan jajarannya serta aparat terkait seperti kepolisian harus mengambil langkah tegas sebelum jatuh korban dari pihak pelaku balap liar ataupun masyarakat. Jangan sampai dengan visis kota Banda Aceh visit Banda Aceh Year 2011 akan menjadi terkenal sebagai wisata Balap Liar. Diposkan oleh gede angga di 04:16 Tidak ada komentar: Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook

read more

PERATURAN UMUM DRAG BIKE INDONESIA

Konsekuensi Motor Drag/Motor dengan perubahan maksimal - Bahan bakar lebih Boros - Suara mesin lebih kasar - Mesin cenderung berumur Pendek daripada mesin standar STEP-STEP PERUBAHAN MENGUBAH INTAKE SISTEM - Pake Filter Tipis/Dilepas - Pake Leher Angsa (intake manifold) Yang Lebih Pendek - Pake Karburator dengan lubang venturi yang lebih besar - Jika perlu penambahan, Maen Forced Induction (Turbocharger, Supercharger, Nos) - Memperbaiki Efisiensi Folumetrik (Panjangin Batang Klep,Memperbesar Diameter Klep) MENGUBAH PEMPROSESAN - Ganti Noken As Yang Berdurasi Tinggi - Ganti/Modifikasi Head Untuk Meningkatkan Efisiensi Dan Kompresi - Ganti Piston Yang Lebih Lebar Diameternya Dan Lebih Panjang Diukur Dari Lobang Pin Pistonnya (Awas antara Head dengan Klep) - Ganti Busi Kompresi Tinggi - Ganti Koil (Koil Mobil Kalo Sanggup) - Mengubah Exaust Sistem - Meperlancar Lubang Pembuangan(Mesin) - Memperbesar Lubang Pembuangan(Knalpot) - Mengganti Knalpot Dengan Yang Lebih Lancar Knalpot DragBike Knalpot untuk motor Drag harus memperhatikan perbandingan kompresi, campuran bahan bakar dan udara atau setingan main jet dan pilot jetnya. Karena banyak terjadi pada putaran rendah akselerasi pas, tapi pada RPM tinggi kurang maksimal. PERATURAN DRAG BIKE A. LINTASAN UNTUK DRAG BIKE Lintasan terdiri dari dua buah jalur dengan lintasan pacu dari Garis Start sampai dengan Garis Finish sepanjang 201 meter dan panjang lintasan pengereman sepanjang 201 meter. Lebar lintasan pacu minimal 4 meter tiap jalur. Lintasan harus bebas dari halangan/hambatan, dengan kondisi jalur aspal yang datar dan rata. Lintasan pacu dan pengereman harus diberi pemisah jalur yang tidak menghalangi pandangan dengan ban atau karung dengan tinggi minimal 60 cm. Lintasan pacu dan pengereman yang berbatasan dengan penonton wajib dipisahkan dengan pagar pembatas yang tertutup rapat, Minimal 1,5 meter dari tepi jalur lintasan. Dibelakang garis start harus disediakan daerah untuk persiapan, line up dan start dengan minimal panjang 10 meter. B. PESERTA Peserta wajib memiliki Kartu Izin Start untuk Kategori Balap Motor. Setiap peserta hanya diijinkan untuk mengikuti maksimal 3 kelas Utama. Setiap peserta diwajibkan memakai satu nomor start di setiap kelas yang diikuti. Setiap peserta hanya boleh mendaftar satu kali di kelas yang sama. Setiap peserta wajib mendaftar minimal satu kelas di Kelas Utama. Penggantian peserta sesudah scruttinering dilarang keras. C. KELAS-KELAS UTAMA Kelas-kelas Utama yang dilombakan untuk Kejuaraan Nasional Drag Bike adalah : Kelas Campuran 250 cc 2 Langkah Tune Up Kelas Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up Kelas Sport 150 cc 2 Langkah Tune Up Kelas Bebek 125 cc 2 Langkah Tune Up. Adapun kelas-kelas lainnya merupakan Kelas Pendukung D. BATAS KAPASITAS SILINDER Kelas Campuran 250 cc 2 Langkah Tune Up : 80 cc s/d 250 cc Kelas Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up : 80 cc s/d 130 cc Kelas Sport 150 cc 2 Langkah Tune Up : 135 cc s/d 155 cc Kelas Bebek 125 cc 2 Langkah Tune Up : 80 cc s/d 125 cc E. TATA CARA LOMBA Lomba dilaksanakan dalam 2 heat. Urutan start Heat kedua berdasarkan hasil dari Heat Pertama. Waktu terkecil pertama start dahulu, dilanjutkan urutan waktu terkecil kedua danseterusnya. Pada saat peserta masuk ke area starting, peserta akan ditentukan panitia jalur mana yang akan dipergunakan peserta tersebut (jalur A atau B),dengan jalur yang berbeda setiap heat. Peserta wajib membawa kendaraannya dan hadir ditempat start sesuai dengan jadwal start untuk kelas tersebut. Peserta yang terlambat hadir 5 menit setelah peserta terakhir didalam kelas tersebut dianggap mengundurkan diri. Tidak diperbolehkan memperbaiki kendaraan di area starting. Tidak diperbolehkan memindahkan gigi dengan tangan. Kedua tangan harus memegang stang kendaraan dan tidak diperbolehkan mengangkat kaki, baik sebelah maupun kedua-duanya keatas jok. Peserta yang mencuri start langsung dikenakan sanksi Diskualifikasi. Start dilakukan dalam keadaan mesin hidup/menyala. Perlombaan ini terdiri dari dua heat yang mengambil waktu tempuh tercepat dalam detik dan pecahannya (Best time). Pencatatan waktu dilakukan digaris Finish yang dilakukan dengan alat cetak dan didukung pencatatan biasa (alat cetak waktu bukan suatu keharusan). Hasil waktu tempuh peserta yang dikeluarkan oleh kamar hitung adalah mutlak dan tidak dapat diprotes/diganggu gugat. Jika terjadi nilai waktu yang sama, pemenang ditentukan dari catatan waktu yang terbaik di heat kedua. Bila masih sama, untuk menentukan pemenang dilihat dari kapasitas cc yang lebih kecil. Ada atau tidaknya suatu protes panitia berhak memerintahkan pembongkaran mesin kendaraan peserta. Sanksi : Diskualifikasi. F. PENGHENTIAN LOMBA DAN RESTART. Jika lomba harus dihentikan, baik karena ada kecelakaan, cuaca yang tidak mengijinkan atau munculnya situasi yang membahayakan apabila lomba diteruskan, maka Pimpinan Perlombaan akan mengumumkannya di garis start. Batas waktu 30 menit setelah lomba dihentikan, diadakan pemantauan situasi bersama Dewan Juri. Keputusan untuk menghentikan lomba (dengan alasan apapun), merupakan wewenang Pimpinan Perlombaan atau Dewan Juri. Apabila Pimpinan Perlombaan tidak di tempat, dapat dilakukan oleh Wakil Pimpinan Perlombaan. Apabila lomba dihentikan ketika start baru diselesaikan 3 pembalap atau kurang maka : Lomba sebelum dihentikan dinyatakan batal. Semua Pembalap yang mengikuti lomba dapat melakukan restart. Jika lomba tidak mungkin dimulai kembali, maka lomba tersebut dianggap tidak dilaksanakan dan para Pembalap tidak mendapat point kejuaraan. Restart harus sudah dilakukan selambat-lambatnya 30 menit setelah penghentian lomba. Apabila lomba dihentikan setelah start diselesaikan 3 pembalap atau lebih, tetapi di bawah 2/3 dari jumlah peserta yang terdaftar di kelas tersebut, maka : Bagian dari lomba sebelum dihentikan dinyatakan sah dan merupakan bagian dari lomba secara keseluruhan. Hasil bagian sebelum lomba dihentikan diambil /dihitung saat para pembalap menyelesaikan start secara penuh tanpa ada tanda Bendera Merah.Dengan demikian maka : Pembalap yang diperbolehkan melakukan restart, adalah mereka yang belum melakukan start di bagian lomba sebelum dihentikan. Pembalap diperbolehkan melakukan perbaikan pada motornya. Restart harus dilakukan selambat-lambatnya 30 menit setelah lomba dihentikan. Apabila restart tidak mungkin dilaksanakan dan lomba dinyatakan selesai sampai saat dihentikan, maka point/nilai kejuaraan yang diberikan kepada para pemenang adalah setengah dari point kejuaraan yang tercantum dalam Peraturan Pelengkap. Apabila 2/3 dari jumah lap yang tercantum dalam Peraturan Pelengkap telah diselesaikan, maka : Lomba dinyatakan selesai. Posisi/Peringkat Pembalap ditentukan oleh hasil masing-masing Pembalap s/d saat dihentikan. Point/nilai kejuaraan diberikan secara penuh. G. POINT DAN HADIAH UNTUK SETIAP KELAS UTAMA : POINT/ANGKA/NILAI KEJUARAAN. Point/angka diberikan kepada pemenang : Tiap Heat : pada lomba yang terdiri dari beberapa Heat. Peserta akan kehilangan seluruh point yang diraihnya apabila memanipulasi data nama asli sesuai kartu pengenal sah, umur, domisili, kategori maupun data lainnya. Dilarang keras memakai nama panggilan, alias maupun julukan. Tiap Putaran perlombaan dari suatu rangkaian seri kejuaraan. Point/angka yang diberikan kepada pemenang adalah : Pemenang ke 1 – 25 Pemenang ke 8 – 8 Pemenang ke 2 – 20 Pemenang ke 9 – 7 Pemenang ke 3 – 16 Pemenang ke 10 – 6 Pemenang ke 4 – 13 Pemenang ke 11 – 5 Pemenang ke 5 – 11 Pemenang ke 12 – 4 Pemenang ke 6 – 10 Pemenang ke 13 – 3 Pemenang ke 7 – 9 Pemenang ke 14 – 2 Pemenang ke 15 – 1 Hadiah : Juara I : Tergantung panitia dan jumlah peserta Juara II :Tergantung panitia dan jumlah peserta Juara III :Tergantung panitia dan jumlah peserta Juara IV :Tergantung panitia dan jumlah peserta Juara V :Tergantung panitia dan jumlah peserta Hadiah uang tersebut dibagikan dengan ketentuan : Keseluruhan hadiah uang tersebut diatas dibagikan apabila jumlah pembalap yang mengikuti kelas tersebut sekurang-kurangnya 15 peserta. Apabila jumlah pembalap yang mengikuti kelas tersebut 12 peserta atau lebih tetapi kurang dari 15 peserta, hadiah uang hanya diberikan kepadaJuara I, II, III. Sedangkan Juara IV dan V hanya menerima Piala saja. Apabila jumlah pembalap yang mengikuti kelas tersebut hanya 8 peserta atau lebih tetapi kurang dari 12 peserta, maka hadiah uangnya hanya diberikan kepada juara I, sedangkan Juara II – IV hanya menerima Piala saja. H. BIAYA PENDAFTARAN Biaya pendaftaran :Tergantung panitia dan jumlah peserta I. SPESIKASI GERBANG START DAN LAMPU START Lampu berada ditengah lintasan berjarak 3-4 meter dari garis/gerbang start dengan ketinggian 2–2,5 meter dari permukaan lintasan. Garis start berupa 2 garis lurus sejajar melintang dilintasan dengan jarak 50 cm pada saat peserta melakukan start roda depan berada diantara 2 garis tersebut dalam keadaan diam/statis. Sensor jump start sejajar dengan garis luar (pasal 8.2) Start dilakukan pada saat lampu merah padam (apabila mengunakan lampu merah) atau pada saat lampu hijau menyala (apabila mengunakansystem Chrismas Tree). J. PERATURAN TENTANG TEKNIK MOTOR DRAG BIKE Kendaraan yang diperbolehkan turut serta adalah semua sepeda motor yang diproduksi negara Asia, kecuali pada kelas Campuran. Untuk semua kelas, ketentuan masalah teknik kendaraan yang boleh dirubah atau diganti adalah : Kapasitas mesin sesuai dengan kelasnya masing-masing. Pelek depan dan belakang diperbolehkan diganti dengan minimum 16 inci dan maksimum 19 inci dan merupakan pelek untuk sepeda motor. Ban bebas, baik slick maupun non slick. Akan tetapi harus mempunyai kedalaman minimal 2 mm dan merupakan ban untuk sepeda motor, dengan ukuran minimal 2.00. Ukuran-ukuran ban minimal 50/90 – 17 depan Ukuran-ukuran ban minimal 60/90 – 17 belakang Spatbord depan harus terpasang boleh dirubah/diganti. Rem depan dan belakang harus terpasang dan berfungsi sempurna. Rangka diperbolehkan dibor, dengan batasan minimal 10 cm dari sambungan rangka. Suspensi depan dan belakang boleh dirubah atau diganti, akan tetapi sistem suspensi depan harus merupakan jenis telescopic dengan hydroulic atau friction dumping dan tidak membahayakan peserta. Diperbolehkan memasang stabilisator. Suspensi depan mempunyai spasi gerak peredaman minimal 5 cm. Panjang atas sisa as suspensi depan tidak boleh menonjol lebih dari 5 cm di atas stang dan diberi tutup pengaman. Suspensi belakang boleh dirubah atau diganti dari suspensi ganda menjadi monoshock atau sebaliknya dari monoshock menjadi ganda. Tangki bahan bakar boleh dirubah atau diganti tetapi harus terpasang dengan kuat pada rangka dan bahan bakar tidak mudah tumpah, di mana pengganti tangki tidak boleh terbuat dari bahan plastik (tabung oli, jerigen dan lain-lain dilarang, kecuali bawaan dari pabrik) dan harus mempunyai katup/ kran pembuka dan penutup. Tangki bahan bakar tidak boleh merupakan bagian dari kerangka/frame kendaraan. Wajib memasang tombol cut off (pemutus arus) untuk mematikan mesin. Jok boleh dirubah atau diganti dan dirancang supaya pengendara aman dan nyaman duduk pada posisinya, harus terpasang kuat dengan ketebalan minimum 3 cm, serta harus mempunyai rangka tersendiri. Posisi pijakan kaki/footstep boleh dirubah atau diganti. Pipa knalpot boleh diganti, tetapi panjangnya ke belakang tidak melebihi ban belakang dan tidak mengenai pengendara, tangki bahan bakar atau ban. Ujung stang/handlebar harus tertutup karet, sedangkan ujung batang handle rem dan kopling harus bundar, tidak boleh lancip dan runcing. Diperbolehkan untuk melakukan modifikasi/perubahan untuk seluruh bagian dalam mesin dan perseneling (gear box). Stang stir (pengemudi )boleh dirubah pakai system stang jepit. Kedudukan tempat pijak (footstep) boleh dirubah/dipindahkan kedudukannya . Wajib membuat papan nomor untuk didepan motor boleh rata atau melengkung. Berat kendaraan + pembalap sesuai dengan kelas-nya:Berat Kering (Tanpa bahan bakar) Kelas Campuran 250 cc 2 Langkah Tune Up : 125 kg. Kelas Bebek 125 cc 4 Langkah Tune Up : 115 Kg. Kelas Sport 150 cc 2 Langkah Tune Up : 125 Kg. Kelas Bebek 125 cc 2 Langkah Tune Up : 115 Kg. Balast atau pemberat harus berupa lempengan timah yang terikat dengan sempurna pada rangka tengah motor Karburator bebas. System pengapian bebas K. LAIN-LAIN Apabila ada pasal yang membahas hal yang sama antara Peraturan Balap Motor dengan Peraturan Drag Bike maka yang digunakan adalah PeraturanDrag Bike. Apabila ada Peraturan yang belum tercakup di dalam Peraturan ini, semuanya mengacu kepada Peraturan Balap Motor, yaitu : Peraturan Dasar Olahraga Sepeda Motor Nasional berikut Lampiran-lampirannya. Read more: http://infobalapliarjakarta.blogspot.com/2012/05/regulasi-umum-drag-bike-indonesia.html#ixzz2FtpTSeAP

read more
EKSPERIMEN tentang kamper atau kapur barus penambah oktan bbm ternyata benar kalo dapat meningkatkan performa dan bikin bbm irit,,saya tester di honda BeAT (enginestandar) 2008,, sebelumnya sebelum menggunakan kapur barus ratarata konsumsi bbm 48km/liter dengan metode pemakaian cepat dan buka tutup gas dalam dalam(suka bermain speed tinggi) setelah menggunakan kamper yang bentuknya sperti permen mentos sebanyak 6 buah yang saya taruh dan letakkan di filterbox (sebelumfilternya) konsumsi bbm 64km/liter dengan metode tidak econo riding alias suka buka tutup gas dalam dalam kalo jalanan renggang (mainspeedtinggi) , test bbm di lakukan dengan metode full to full dan di lakukan di siangbolong sekitar jam 12-14,performa juga sangat meningkat signifikan.

read more

read more

Minggu, 23 Desember 2012

Jupiter MX 476 cc belum sempat merasakan aspal Indonesia

Dunia Balap Lurus memang sedang Benar-benar Booming dengan Jupiter MX...Hampir beberapa ulasan IBLJ beberapa bulan terakhir mengulas tentang jupiter MX Modif.... dari Yang kenceng sampai yang modif Extreem...Kali ini kembali nongol Jupiter MX buatan anak-anak kota Hujan BOGOR....Jika dilihat sepintas Tampak luarnya Seperti Mx spek ektrem pada umumnya ...dimana Blok Cylinder di Cor sebagai syarat untuk Masuk Piston-piston berukuran Raksasa.....Namun Kali ini agak sedikit lebih rapih..mungkin karna ada sentuhan mesin CNC jadi permukaan blok terlihat seperti Full Paking alumunium ...Cekidot gambar di bawah sob....Rapihkan...Begitu juga dengan Blok Magnetnya terliahat Lebih Stylish dengan motif lubang-lubang melingkar

Bukan hanya dari tampilan luarnya yang WOW....Tapi juga Spek rubahannya dalemanya Lumayan Ekstrem Sob....siapa sangka blok yang terlihat rapih ini menyimpan Volume yang begitu besar untuk kelas motor-motor bebek untuk spek bebasan di Indonesia...476 cc itulah angka yang keluar dari paduan Bore 84 mm x Stroke 86mm...


Liat tuh Boringannya WEW......... usut punya usut Piston menggunakan Kawasaki ZX 1400 musuh bebuyutanya Suzuki Hayabusa yang berdiameter 86mm di padu dengan kruk as CRF motor Special Engine ....Namun sangat disayangkan Spek yang terlihat angker ini bukan untuk di Terbitkan di Indonesia....tapi Untuk Di geber di Negaranya si Upin-Ipin Malaysia...Mesin ini adalah Riquest dari salah satu bengkel dari negara tetangga yang sangat mengkagumi Karya bangsa Indonesia



Waduh sayang sekali ya...kalo saja motor ini Bisa mencicipi kerasnya aspal liaran jakarta pasti bakal menghebohkan dunia persilatan...sudah pasti banyak yang penasaran dengan liarnya torsi dari Jupiter Mx 476cc ini.....Wuuzzzz....Walau pun demikian  IBLJ tetap mengangkat berita ini sebagai bentuk apresiasi sang mekanik (EDIE) dari Bengkel 333 BOGOR (salah satu anggota Grup I B L J) agar tetap terus  berkarya


Spesifikasi :
Seher kawasaki ZX 1400 : 84mm
Stang seher : K125
Kruk AS : CRF Stroke 86mm
Kompresi : 14:1
Klep : 31/27
Pengapian : YZ
Per klep : YZF
Durasi Ex : 278 Durasi In : 280
By: 333 Motor bogor





read more

Daftar Joki drag

Inilah nama-nama joki yang terangkat ke permukaan bukan karna sebuah iklan komersial...namun nama mereka terkenal karna keahlian dan keberanian dalam memacu kendaraanya...tentunya nama mereka sungguh tidak asing di telinga pencinta balap liar maupun resmi....karna belum banyak media on line yang mau mendokumentasikan profil seluruh joki bali maupun resmi, kususnya di Jakarta dan sekitarnya.....untuk itu IBLJ berinisiatif untuk mendokumentasikannya.... namun semata-mata hanya untuk sebuah Informasi tidak lebihhhhhhhhhhhhhhhhhh.......

1 . Nama : Tongkol
         Asal  : Jakarta
         TTl   :  10 september 1989


  
2 . Dani Tili (tilil)
    Asal : Jakarta 
    TTL : 20 Oktober 1987

3 . Indri barbie
    Asal : Bandung
    TTL : 25 juli 1994

4 . kolar
    Asal  : Jakarta 
     TTL : 15 maret 1992
5. Imam Ceper
   Asal : Jakarta
   TTl   : 3 maret  1996


6 . M Chabix
  Asal : Tangerang
  TTl : 7 Dedember 1980



7 . Hendra kecil
     Asal : magelang
     TTl    : 29 juni 1996




8 . Eko kodok
     Asal : Semarang
     TTL : -------------

9 . Rahmat Kate
     Asal  : Jakarta 
     TTL :-----------

 10 . Amir Ceria
      Asal : Jakarta
      TTL : 25 Desember 1984

11 . Achonk
      Asal :Bekasi
      TTL :-----------
12 . Ute Cuter
       Asal : Depok
       TTL : -----------
13 . Toni Cupank
      Asal : Malang
      TTL : ----------


14 . Antonius Petruk
       Asal : Jogja
       TTL : ----------



15 . Wage
        Asal : Tangerang
        TTl   :  30  januari  1995



16.  Ahmad Syafi'i 

       Asal : Depok 
       TTL : 16-09-1981

16.  Amar duffyduck

       Asal :Bekasi
       TTL :-------------


17. Rico Bom's Racink Speed
      Asal  : Suka bumi
      TTL  :--------------

18. M Saiman Gading Racing
      Asal : jakarta
      TTL : 3 agustus


19. kodok Duffiduck
      Asal : Bekasi
      TTl : --------------


20. Encek Kojay
      Asal : Jakarta
      TTL : -----------


21. Jiton Harjay
      Asal : Jakarta
      TTL : 30 juli 1985



22. Ogay bintang terang
       Asal : Jakarta
       TT L: 17 maret----




23.Nama : Mardeta Agustine
     Asal    : Semarang
     TTL   : 17 Agustus 1992



24.Nama : Sabrina Sameh Muhammed Abdel Fateh
     Asal    : Bandung
     TTL    : Jakarta 26 Agustus 1994




25.Nama :  Tia Eriyanti
     Asal    : Bekasi
     TTL    :11 mei 1994




26.Nama : Lylla
     Asal    : Surabaya
     TTL    : 25 November 1996



Halamn Ini akan di update karna masih banyak joki yang belum ter up date di sini...bagi teman-teman yang mengetahuinya silahkan memberi link di kolom koment....

read more
Kopling House merek SYS pir 6 gan, untuk motor Grand,Supra,Jupiter Z dan Criptyon. minat serius hubungi : 085748046477. kalau gak yakin gak usah tanya tanya gan :) thanks ya. :)
Kopling House merek SYS pir 6 gan, untuk motor Grand,Supra,Jupiter Z dan Criptyon. minat serius hubungi : 085748046477. kalau gak yakin gak usah tanya tanya gan :) thanks ya. :)

read more

Kepolisian Negara Republik Indonesia

OPERASI LILIN 2012 dimulai SEKARANG!

#opslilin

read more

Info terbaru Drag Bike Pemda kabupaten Tiga Raksa Tangerang 22-23 Desember 2012

13 kelas yang dibuka. Termasuk kelas OMR Suzuki Satria FU dan Matic Suzuki Nex yang merupakan sponsor utama event kali ini.

Pendaftaran :

TANGERANG
R59 Racing jl Dewi sartika no 32 Tlp : 021 74320 0062 Ciputat

BOGOR
Cisadane motor
Jl.Parung-Bogor tlp : 0877 7019 9345

BEKASI
Kaka Motor Gg.H abdul Rozak Kp.Pendurenan
Tlp : 0815 1315 7421 Jati asih

info lebih lenkap klik link di bawah ini

http://infobalapliarjakarta.blogspot.com/2012/10/jadwal-drag-bike-indonesia-oktober.html
— bersama Rdt Indra Pradita dan 4 lainnya.
Info terbaru Drag Bike Pemda kabupaten Tiga Raksa Tangerang 22-23 Desember 2012

13 kelas yang dibuka. Termasuk kelas OMR Suzuki Satria FU dan Matic Suzuki Nex yang merupakan sponsor utama event kali ini.

Pendaftaran :

TANGERANG
R59 Racing jl Dewi sartika no 32 Tlp : 021 74320 0062 Ciputat

BOGOR
Cisadane motor
Jl.Parung-Bogor tlp : 0877 7019 9345

BEKASI
Kaka Motor Gg.H abdul Rozak Kp.Pendurenan
Tlp : 0815 1315 7421 Jati asih

info lebih lenkap klik link di bawah ini

http://infobalapliarjakarta.blogspot.com/2012/10/jadwal-drag-bike-indonesia-oktober.html

read more

DRAG NITE BRIGIF BANDUNG 31 DESEMBER MALAM TAHUN BARU 2012/2013

Acara dilaksanakan pada tgl 31 desember 2012 di brigif cimahi ,sampai tengah malam tahun baru 2013
Sistim pertandingan menggunakan sensor time seperti resmi
Biaya pendaftaran dan tempat pendaftaran:
Sirkuit brigif 15,tlpn 082121787882/085777616155 (pak de sumber)

Biaya pendaftaran :
Tgl 21-29 desember Rp.200.000,-
Tgl 30 desember Rp.250.000,-
Tgl 31 desember. Rp.300.000,-

IO : Sumber Production

Info Lebih lengkap Klik Link di bawah ini :
http://infobalapliarjakarta.blogspot.com/2012/10/jadwal-drag-bike-indonesia-oktober.html

read more

Road Cikampek, 415 Starter

Sekitar 415 telah membanjiri balapan road race didaerah cikampek, balapan yang bertitle "Mandasarin IRC Open Road Race" di helat di bilangin Cikampek tepatnya di Sirkuit Non Permanen Auto Car Dawuan, Cikampek. Dan akan menggelar sebanyak 15 kelas yang diperlombakan. Seperti diketahui sabtu (22/12) digelar Free Practice dan QTT sementara Race akan digelar Minggu (23/12)

read more

Pengaturan KIS (Kartu Izin Start) Drag Bike Dan MotoPrix

Di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Motor Indonesia  atau Rakernas IMI baru lalu telah disepakati soal lisensi Kartu Inzin Start (KIS) status nasional.  Di ‘komisi’ B yang mengatur masalah itu, ditentukan khusus motoprix (MP) harus mengantongi KIS nasional ini. Itu disyaratkan bagi peserta MP1, MP2, MP3 dan MP4.
Surat edaran sosialisasi soal KISTanpa KIS ini jangan harap bisa ikutan start. Berarti ada dua KIS yang harus dimilki. KIS pertama sebagai KIS umum yang boleh ikut di kejurda, OMR, event klub dan drag bike. “Bila ingin bermain MP, harus mengurus lagi KIS tersendiri atau KIS nasional,” jelas Bambang Gunardi, Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor PP IMI yang mengabarkan 2012 ada 40.500 lebih KIS dibuat di Indonesia.
Bambang barusan menyurati seluruh pengda IMI se-Indonesia untuk mensosialisasikan peraturan tersebut. Sebab, sistem KIS ini harus diketahui peserta dan tim segera. Supaya, “Tidak ada lagi KIS pakai kwitansi yang di pungut saat lomba. Tanpa KIS nasional, ya nggak bisa balap MP,” kata A Judiarto, Ketua Umum Pengda IMI DKI.   
Selama ini peserta MP pakai KIS biasa. KIS tersebut bisa menyebrang ke drag bike, kejurda, OMR dan event klub. Nah, pada 2013 diseterakan seperti IndoPrix yang telah melakukan lebih dulu. KIS mereka ya hanya bisa bermain di IP. Bila turun di OMR, klub event dan drag bike pakai KIS seperti biasa alias umum. Hehehe dan ada KIS tembak langsung alias pakai kwitansi di sirkuit. Pengurusan KIS nasional MP ini dipungut Rp 250.000.  

read more